Thursday, July 4, 2013

Gempa Aceh - Hentikan Konflik

Posted by Saida Waliya  |  at  7:44 PM

Kembali terdengar kabar Aceh dilanda Gempa. Gempa Aceh 26 Desember 2004 masih belum hilang dalam ingatan. terlebih bagi orang yang tinggal dan berada sekitar pantai, dan sesekali dihenyak gempa. Bumi Rencong Aceh kembali dilanda bencana. Beberapa hari sebelumnya terdengar kabar masih ada konflik yang muncul di Aceh. Masih ada pihak-pihak yang tidak berpuas hati. Siapa pun itu marilah kita berfikir jernih, hentikan konflik atas apapun alasannya dan dimana pun daerahnya.

Sekitar tahun 2008 penulis bekrunjung ke Aceh. Aceh kini seolah menjadi negeri 'baru' pasca Tsunami. Semoga bumi itu dan belahan bumi lainya, tidak lagi dilanda tsunami, berharap semoga tidak ada lagi tsunami, dimana pun. Namun sayang, semilyar sayang, di tengah meriahnya pembangunan Aceh sebagai suatu bangsa yang 'baru', masih ada lagi orang-orang 'lama' yang tidak bersedia mengubah sikap, sifat dan cara berfikirnya.

Stop konflik. Sudah cukup selama ini kita menderita dengan konflik yang berkepanjangan. Berhentilah bertengkar, kita bukan anak-anak kali. Kalau masih juga suka bertengkar, tandanya jiwa kita masih kekanak-kanakan. Jangan sampai pihak ketiga mengambil peluang untuk memperkeruh suasana. Kalau sudah demikian kedua belah pihak akan merasakan kerugian dan penyesalan di waktu itu tiada arti.

Selalu ada pihak ketiga yang tidak suka kehidupan manusia ini aman dan tentram. Konflik-konflik yang ada di belah dunia sangat sulit untuk dilerai, dan didamaikan, karena nafsu sudah menguasai jiwa dan fikiran, hingga mengambil alih kekuasaan hati dalam memerintah fikiran dan aktivitas seluruh anggota tubuh. Pihak ketiga itu bisa saja manusia yang berwatak hewan dan setan, dan bahkan setan itu sendiri. Ingat sumpahnya untuk menggelincirkan anak cucu Adam. 

Tagged as:
About the Author

Write admin description here..

Pages

Poll

What's Trending in Videoism

Total Pageviews

Powered by Blogger.

PLAY THIS

© 2013 RSA TV. Powered by Blogger.
Blogger Template by Bloggertheme9
back to top